Nekat Gelapkan Truk, Seorang Sopir Truk Diringkus Polisi

REMBANG-SUARAJAVAINDO.COM- Seorang supir truk hanya bisa pasrah, saat ditangkap dan dibawa petugas Kepolisian Polsek Lasem Polres Rembang karena diduga terlibat tindak pidana penggelapan.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi melalui Kapolsek Lasem AKP Arif Kristiawan menjelaskan, bahwa inisial tersangka adalah R (45) warga Desa Krocok Kecamatan Japah Kabupaten Blora.

Tersangka yang berprofesi sebagai sopir, diduga pada bulan Desember tahun 2023 lalu, nekat menjual ban dan menggadai truk dengan Nopol B 9724 NM yang dikendarainya, sehingga pemilik kendaran S (47) seorang yang berprofesi sebagai Tentara warga Desa Warugung Pancur Rembang mengalami kerugian lebih dari 70 juta rupiah.

Peristiwa kejahatan, diduga dilakukan pada mulanya tersangka datang untuk menyewa kendaraan jenis Truk milik Korban. Ketika kendaraan dibawa tersangka malah menjual Ban dan menggadaikan kendaraan Truk kepada seseorang yang beralamat di Kecamatan Pucakwangi Pati.

“Perbuatan nakal tersangka, terungkap saat tersangka mengakui perbuatan saat nekat menggadai kendaraan truk sewaan itu dan tidak mampu menebusnya,” terangnya.

Pihak korban yang mengetahui peristiwa tersebut, dan mengalami kerugian lebih dari 70 juta rupiah, segera melaporkannya ke Mapolsek Lasem.

Kepolisian sektor yang menerima laporan tersebut, segera melakukan proses penyelidikan, hingga akhirnya berhasil mengidentifikasi sekaligus membekuk tersangka tanpa perlawanan, diwilayah Kecanagan Japah Kabupaten Blora, Kamis (16/05).

Selain tersangka, petugas juga mengamankan STNK KBM Truk dan Plat Nomor KBM Nopol B 9724 NM sebagai barang bukti, untuk melengkapi berkas perkara, terkait tindak pidana tersebut.

“Tersangka dijerat  Pasal 372 KUHP tentang tindak pidana penggelapan dengan ancaman kurungan penjara 4 Tahun,” pungkasnya. (Sigit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *