Kembali Buka, Pasar Brumbung Rembang Banyak Unsur Modern

REMBANG, SUARAJAVAINDO.COM – Sempat fakum dan tutup, kini Pasar Brumbung di Desa Banggi akan kembali lagi dengan wajah baru, suasana baru dan wahana baru serta ratusan kuliner tradisional dari Rembang, Minggu (02/06/2024).

Banyaknya dorongan masyarakat dari Desa Banggi, atau Kecamatan Kaliori untuk menghidupkan kembali Pasar Brumbung, kini disambut baik oleh pengelola pasar, dimana saat ini pasar brumbung hanya tinggal tahap finishing untuk nantinya kembali buka dan eksis kembali.

Sarjani, selaku pengelola Pasar Brumbung, mengungkapkan bahwa kali ini dengan kembalinya pasar brumbung, akan berbeda dengan dulunya. Kali ini pasar brumbung akan mengkolaborasikan tiga unsur modern dan tradisional, unsur makanan dari tradsionalnya, unsur moden sport centernya, dan unsur wahana untuk anak-anak, hal itu yang menjadikan pasar brumbung sebagai wajah baru dalam kembalinya pasar brumbung tahun 2024 ini.

“Dengan kembalinya pasar brumbung nanti mas, sudah kami siapkan wajah baru, dengan menggabungkan unsur makanan tradisional, sport center dan wahana untuk anak-anak, dengan tiga unsur tersebut, akan menjadikan pasar brumbung memiliki wajah baru dan nuansa baru,” ungkapnya.

Sarjani juga menegaskan bahwa dengan dibukanya kembali pasar brumbung dengan wajah baru, nantinya pasar brumbung akan tetap menggunakan ciri khasnya yakni dengan menyajikan makanan tradisional khas Rembang dan pasar brumbung.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa dalam acara pembukaan Pasar Brumbung pada 8 Juni 2024 nanti akan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Rembang yang akan menampilkan tradisi Kirab Keratonan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *