Prioritaskan Anak Berkebutuhan Khusus Dalam Fasion Show Pada Gelar Karya SDN Ngemplak Lasem

Rembang-sùar javaindo.com-Pada kegiatan fahion show itu ada salah satu anak murid kelas 3 berkebutuhan khusus (ABK) yang juga ikut meramaikan kegiatan fashion show. Wali kelas 3 Nurul Istiana langsung menunjuk Dhafita Nizza Zhafirra. (Fira) Penunjukan awalnya banyak menjadi tanda tanya beberapa orang. Tetapi bagi Nurul Istiana Fira perlu untuk mendapatkan kesempatan dalam kegiatan apapun di sekolah. Kalau tidak kapan lagi ia akan tampil “ucap Istiana.

Setelah berkomonkasi dengan orang tua siswa Siti Khuzaymah bahwa anaknya diikutkan fashion show pada gelaran P5, ia sangat senang. Bahkan ia rela tidak mengajar di sekolah hanya untuk mendampingi anaknya pada kegiatan fashin show.

Dihadapan awak media Siti Khuzaymah menceritakan Awal anak saya masuk sekolah di SD Negri Dorokandang 2 karena SD yang bisa menerima siswa inklusi. Seiring berjalannya waktu saya semakin merasa kerepotan karena jaraknya yang lumayan jauh juga dari rumah maupun tempat saya bekerja.

Jadi saat Fira memasuki kelas 2 semester genap saya pindah di SDN Ngemplak. Sebelum memutuskan memindahkan anak, saya sendiri sudah mencari informasi bahwa sekolah tidak pernah terjadi bullying.

Karena terus terang dengan keterbatasan Fira saya paling takut dan khawatir jika sampe terjadi bullying atas diri Fira.
Alhamdulillah sampai sekarang saya bersyukur, karena Fira di SD Ngemplak baik2 saja, bisa diterima dan berbaur dengan teman-teman lainnya tanpa ada bullying.

Sebagai orang tua wali murid saya tetap berusaha mendampingi belajar dan ngaji, mengeleskan, memasukkan madrasah, dan juga tidak terlalu memaksakan Fira hrs bisa sama dengan yang lain.

Yang terpenting Fira bisa selalu bahagia dengan segala apapun aktifitas yang dilakukan. Tentang anak kelak mau menjadi seperti apa saya lebih menyerahkan pada ketentuan Alloh. Yang saya fahami sekarang Fira semakin berani, lebih percaya diri dan semakin punya tanggung jawab.”ungkap dia.

Kami sangat berterima kasih kepada sekolah SDN Ngemplak lasem karena anak saya diberikan kesempatan untuk mewakili teman-temanya kelasnya pada kegiatan fashion show. Kami komonikasikan dengan guru kelasnya untuk membujuk di sebagai wakil kelas 3 dalam fashion show. Ia mempersiapkan pakaian fashion show dengan tema kewirausahaan dan keberlanjutan hidup,”terang dia.

Sementara itu kepala sekolah SDN Ngemplak Wuryanik S.Pd kami sangat mendukung gelar karya yang melibatkan wali murid semua. Sekolah kami sebetulnya bukan sekolah inklusi, tapi kami sangat senang ada 1 anak ABK bisa mengikuti kegiatan Gelar karya bidang fashion show, dan anaknya juga berani serta bertanggung jawab”ujarnya.

Fira yang merupakan pasangan dari Siti Khuzaymah dan alm Nur Khamid merupakan satu-taunya anak abk di sekolah kami. Khusus untuk Fira kami berikan kesempatan untuk berkembang sesuai dengan anak lainya. Dan orang tuanya sangat mendukung Fira dalam mengikuti kegiatan apapun,”pungkasnya. (Sigit).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *